Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teknik Black Hat SEO

black hat seo

Black Hat SEO. Hallo pembaca setia Jasa SEO Bekasi di mana saja berada. Apa kabar semuanya? Atas masukan dan saran dari beberapa teman dan follower Jasa SEO Bekasi di Twitter dan Google+. 

Pada kesempatan kali ini admin akan membahas sekilas tentang teknik SEO yaitu Black Hat SEO, White Hat SEO dan Grey Hat SEO. Ke tiganya akan admin sampaikan satu per satu di mulai dari Teknik Black Hat SEO.

Pengertian Black Hat SEO

pengertian-black-hat-seo-wikipedia

Pengertian Black Hat SEO menurut Wikipedia

Black Hat SEO adalah suatu upaya untuk meningkatkan peringkat suatu website atau web page dengan cara yang dilarang oleh mesin pencari atau mengandung unsur penipuan atau kecurangan.

Salah satu teknik Black Hat SEO yang sering digunakan adalah menggunakan teks tersembunyi, baik berupa teks yang berwarna mirip dengan latar belakangnya atau dalam sebuah perataan text yang tak terlihat dari layar. 

Metode Black Hat SEO lainnya dilakukan dengan teknik Cloaking, yaitu dengan cara memberikan halaman yang berbeda pada halaman yang dituju baik oleh pengunjung manusia maupun crawler  sebuah mesin pencari.

Contoh Penggunaan Teknik Black Hat SEO

Black Hat SEO dalam Konten
  • Pengulangan kata kunci secara berlebihan dalam tag komentar, tag alt, dan meta tag
  • Menempatkan kata kunci dalam teks tersembunyi (hidden text) dengan membuat warna font yang sama dengan warna latar belakang halaman
  • Penggunaan kata kunci dalam teks yang terlihat, di mana pengulangan kata kunci itu terliat jelas oleh pembaca

Door Way dan Cloacking

  • Door Way/Gate Way yaitu penggunaan suatu halaman yang diisi dengan kata kunci tertentu dan ditujukan hanya untuk mesin pencari lalu diarahkan ke halaman dengan isi yang sebenarnya.
  • Cloaking adalah teknik black hat seo dengan cara menampilkan konten yang berbeda kepada  mesin pencari dan terhadap pengunjung manusia dengan mengidentifikasi pengunjung melalui IP atau melalui metode lainnya.

Link Farming

Beternak Link adalah upaya membangun link secara instant dan berlebihan bahkan dengan situs yang kontennya tidak relevan dan semata-mata dilakukan dengan tujuan menciptakan link sebanyak-banyaknya ke situs forum, blog, dan situs media sosial lainnya. 

Semoga bermanfaat.