Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teknik White Hat SEO

teknik-white-hat-seo

Definisi White Hat SEO

White Hat SEO atau disebut juga Ethical SEO adalah upaya optimisasi website yang berfokus pada pembaca manusia dengan menggunakan teknik yang sejalan dengan algoritma serta kebijakan mesin pencari (Google, Bing, Yahoo dll).
Kalimat di atas tentu saja bukan merupakan pendapat admin Jasa SEO pribadi melainkan rangkuman dari beberapa pendapat para pakar seo yang tidak perlu disebutkan satu per satu.
Karena berfokus pada manusia, konten suatu website yang baik tentu saja harus berkwalitas, bermanfaat dan original (bukan hasil copy paste)
Hal ini memang bertolak belakang dengan konten suatu website yang dioptimisasikan dengan teknik black hat seo di mana tulisan dibuat sedemikian rupa dengan tujuan semata-mata untuk mengelabui mesin pencari.

Teknik White Hat SEO Terbaru

google-panda-and-penguin
Anda mungkin bertanya: apa sih teknik white hat seo terbaru?
Emangnya teknik what hat seo yang lama sudah usang?
Ya, anda benar, karena teknik white hat SEO 3 tahun yang lalu sudah tidak sejalan lagi dengan  algoritma Google tahun lalu. Begitu juga dengan teknik what hat seo tahun lalu yang tentu saja sudah tidak akan sesuai lagi dengan algoritma Google yang berlaku sekarang.
Bukan hanya Google yang selalu memperbarui algoritma nya yang dibuat untuk memperbaiki kwalitas hasil pencarian Google, tapi diam-diam Bing yang belakangan menggandeng Yahoo pun melakukan hal yang serupa meski tidak seheboh up date algoritma Google.
Tapi pada tulisan ini admin Jasa Seo Murah tidak akan membahas soal algoritma Google, karena ulasan tentang algoritma Google akan disampaikan secara lebih rinci dalam postingan mendatang.

5 Teknik White Hat SEO Terbaik

Tanpa bermaksud menggurui, berikut ini adalah 5 jurus white hat seo yang sudah terbukti cukup ampuh dan sangat baik hasilnya jika dijalankan dengan benar:
  1. Buatlah tulisan yang berbobot dan bermanfaat untuk pembaca
  2. Tayangkanlah postingan yang original hasil karya anda sendiri. Jangan pernah menyadur atau menjiplak bulat-bulat tulisan karya orang lain yang pernah ditayangkan secara online di website atau blog manapun. Jika anda kehabisan ide atau anda terinspirasi oleh tulisan orang, maka buatlah tulisan serupa dalam gaya tulisan anda sendiri.
  3. Jangan membuat tulisan bersambung yang dipisah dalam misalnya 10 postingan pendek yang tidak menarik bagi pembaca. Jika memang ulasan anda begitu panjang, buatlah misalnya dalam tiga, empat atau lima postingan yang ditayangkan secara berturut-turut dalam waktu yang tidak terlalu lama. (Jadi jangan  meniru gaya postingan lama blog Jasa SEO ya.. he he he..)
  4. Jagalah standar kwalitas tulisan blog/website anda, buatlah tulisan yang relevan dengan topik utama website anda. Jangan menulis tentang sesuatu yang tidak relevan atau tidak anda kuasai dengan baik
  5. Setiap kali setelah anda menayangkan tulisan, bertanyalah pada diri anda sendiri: apakah anda telah membantu pembaca memahami  sesuatu lebih baik dari sebelumnya.
Demikianlah sobat, sebelumnya admin Jasa SEO mohon maaf jika postingan ini tidak sejalan dengan pendapat atau pengetahuan anda. Maklumlah karena admin hanyalah seorang blogger biasa, bukan seorang Pakar SEO, Ahli SEO atau Jagoan SEO
Semoga bermanfaat.