Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konten Menarik, Visitor Tertarik

Konten menarik merupakan suatu hal yang wajib diberikan oleh setiap pemilik website, toko online ataupun blog. Gunanya, selain untuk memuaskan pembaca konten yang menarik juga digunakan untuk meningkatkan strategi SEO.

konten menarik

Hal demikianlah yang sering dipraktekkan oleh para blogger termasuk para pengelola jasa seo di Indonesia. Semakin baik konten yang anda buat, maka semakin besar kemungkinan blog anda mencapai kesuksesan.

Konten Berkwalitas

Coba perhatikan, konten adalah komponen utama di halaman website. Artinya, konten memegang peranan terbesar dalam optimasi on-page. Tanpa konten berkualitas, sangat tidak mungkin mendapatkan peringkat satu.

Kriteria Konten Berkwalitas

Sayangnya, masih sedikit pemilik website yang mengetahui dan memahai "apa itu konten berkualitas" Nah, agar anda tidak bingung, berikut saya berikan kriteria konten berkualitas:

  • Bermanfaat bagi pengunjung
  • Lebih "WAH" dibandingkan konten lain yang sejenis
  • Bisa dinikmati dalam jangka waktu panjang oleh pengunjung
  • Membangkitkan perasaan (kagum, terhibur, bahagia dan lain-lain)
  • Membantu menyelesaikan permasalahan pengunjung

Agar blog anda menjadi peringkat 1 di halaman Google, maka ke lima kriteria tadi harus ada dalam setiap konten yang anda buat.

4 Hal Yang Tidak Disukai Google 

Nah, apabila anda memaksa dan tidak mau membuat artikel seperti demikian, maka anda harus menerima akibatnya. Google sendiri sudah menyatakan secara terang-terangan tidak menyukai konten yang:

  • Tidak berbobot
  • Tidak memberikan nilai tambah bagi pembaca
  • Tidak original
  • Membuat pembaca frustrasi

Pinalti Google

Apabila konten anda masih seperti itu, maka sebaiknya anda ubah mulai saat ini. Bila dipaksakan, maka blog anda akan sangat sulit mendapatkan peringkat yang tinggi. Atau, bila diteruskan maka blog anda bisa terkena penalti.

Apakah anda ingin mengalami hal itu? Saya rasa tidak. Yang masih jarang diketahui oleh kebanyakan pemilik website, Google dan mesin pencari lain secara aktif memperbaharui algoritma-nya. Semakin ke depan, semakin memahami kualitas dari sebuah konten.

Coba perhatikan, bukan hanya blogger yang wajib melakukan hal ini, jasa seo pun ikut melakukannya. Alasannya, konten berkualitas pasti akan mendatangkan pembaca yang berkualitas pula.

Siapa itu pembaca berkualitas?

Pembaca berkualitas merupakan pembaca yang memang benar-benar ingi menikmati konten yang anda buat. Dia mencari-mencari dan membutuhkan konten di dalam blog anda. Bukan hanya sekedar ingin tahu atau menambah pengetahuan saja.

Pembaca berkualitas merupakan sumber trafik positif.

Kenapa demikian? Karena berkat mereka blog anda bisa berada di peringkat pertama.

Alasannya, karena pembaca berkualitas pasti akan melakukan interaksi di dalam konten blog anda. Entah berkomentar atau bahkan bertanya mengenai masalah mereka. Apabila hal ini secara konsisten terjadi di blog anda, maka blog anda dalam waktu singkat bisa berada di peringkat 1 di mesin pencari.

Itulah keuntungan bila anda membuat konten berkualitas dan berhasil mendapatkan pembaca berkualitas pula