Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pasang HTTPS Blogspot Custom Domain

Cara Memasang HTTPS Blogspot Custom Domain. Sebelumnya admin Jasa SEO mengucapkan selamat menyambut tahun baru 2018 yang tinggal sehari lagi akan segera datang.

Setelah sekian lama vakum tanpa up date postingan sama sekali, hari ini admin akan berbagi tips tentang Cara Memasang HTTPS Blogspot Custom Domain.

Seperti anda ketahui Google memang sudah lama menyediakan SSL gratis untuk blog yang menggunakan sub domain blogspot.com.

Tapi belum banyak orang yang tahu kalau pada akhir tahun 2017 ini layanan SSL gratis itu sudah dapat juga digunakan pada blogspot dengan domain sendiri tanpa harus menggunakan SSL dari Clouldflare seperti yang selama ini dilakukan.

Bagaimana caranya?

Tidak seperti migrasi Blogspot dari HTTP ke HTTPS memakai SSL Gratis dari Cloudflare, cara pasang HTTP Blogspot Custom Domain sekarang ternyata bisa dilakukan dengan hanya melakukan lima langkah sederhana saja, yaitu:

  1. Login ke https://draft.blogger.com
  2. Secara otomatis kita biasanya diarahkan kembali ke halaman https://www.blogger.com. Nah, inilah rahasianya: hapus saja sub domain www nya dan ganti dengan draft sehingga anda akan masuk ke halaman https://draft.blogger.com
  3. Di halaman draft.blogger.com inilah anda akan melihat pilihan penggunaan HTTPS, seperti nampak pada gambar screen shot di bawah ini

    cara-setting-blogspot-domain-custom-domain

    Ketika anda mengklik Ya maka halaman akan reload otomatis sebagai tanda proses migrasi ke jalur HTTPS tengah berlangsung. Selama proses migrasi berlangsung blog anda tidak bisa diakses.
  4. Setelah itu tunggu kira-kira 10 sampai 15 menit, silahkan anda reload lagi dan blog anda pun sudah berjalan di jalur aman https dengan URL dan ikon gembok berwarna hijau..
  5.  Langkah terakhir anda tinggal mengaktifkan pengalihan HTTPS dengan cara seperti nampak pada gambar di bawah ini 
cara-redirect-https-blogspot-custom-domain

Begitulah 5 langkah mudah untuk migrasi ke https blogspot custom domain dengan SSL Gratis dari Google. Semoga bermanfaat
Selamat Tahun Baru 2018 dan semoga sukses selalu.