Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Master SEO Indonesia Terbaik 2021

Master SEO Indonesia dari tahun ke tahun nampaknya semakin banyak. Hal itu telihat dari semakin menjamurnya website Jasa SEO di hampir seluruh kota di Indonesia. Dalam postingan ini admin tidak akan membahas tentang siapa master SEO terbaik di Indonesia.

Tulisan ini hanya menyambung ulasan tentang Sertifikat Master SEO yang mudah-mudahan bermanfaat bagi anda.  Sebelum melangkah lebih jauh, mari kita samakan dulu persepsi tentang definisi dari kata Master SEO. Jadi jangan sampai anda salah dalam mencerna kalimat demi kami yang tertulis pada postingan tentang Master SEO Indonesia ini.

master-seo-indonesia

Pengertian Master SEO

Untuk mengetahui apa itu definisi dari master SEO, berikut saya kutip penjelasan dari beberapa sumber yang valid dan dapat dipercaya.

Menurut Praktisi SEO

Menurut Brian Dean dari situs Backlinkco, "An SEO expert (SEO specialist) is someone that optimizes websites in order to achieve higher search engine rankings". Put another way: "An SEO expert is someone that knows how to get more traffic from search engines." backlinko.com/seo-expert

Menurut Google

Sedangkan pada blog resmi Google sendiri, memang ada istilah SEO Expert. Istilah itulah yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia sebagai Pakar SEO. Tapi Google sendiri tidak menjelaskannya secara specifik.

Menurut Wikipedia

Di dalam situs ensiklopedia online Wikipedia, tidak ada artikel yang secara khusus membahas tentang master SEO. Namun istilah pakar SEO atau SEO specialist memang terdapat pada artikel yang berjudul Optimisasi mesin pencari

Master SEO yang kami maksud di sini adalah sebutan atau julukan untuk seseorang yang memiliki pengetahuan dan/atau skill yang mumpuni di bidang SEO. Jadi harap anda ingat sekali lagi, bahwa seorang Master SEO bukanlah seseorang yang telah lulus dari akademi atau kursus jasa seo tertentu yang nota bene harus kita pertanyakan validitas nya.

Berdasarkan pengamatan dan fakta yang kami temukan di lapangan, seorang master SEO sejati biasanya memang tidak pernah mengklaim atau mengaku-ngaku sebagai Master SEO atau Pakar SEO.

Sebaliknya, seorang Master SEO sejati justru tidak mau disebut sebagai Pakar SEO.
Anda tahu apa sebabnya? Jawabannya tentu saja bisa anda temukan pada tulisan admin jasa seo tentang Sertifikat Master SEO.. Ini pendapat admin jasa seo lho..

Yang jelas memang begitulah faktanya.
Anda pasti tahu kan peribahasa yang berbunyi:"Air beriak tanda tak dalam dan tong kosong nyaring bunyinya!" He he he..
Ya iyalah, di manapun juga yang namanya air beriak, pasti cetek dan tong yang tidak berisi apa-apa biasanya memang sangat nyaring bunyinya bila dipukul.

Master SEO Terbaik di Indonesia?

Nah, pertanyaannya sekarang adalah: siapakah orang yang layak dijuluki sebagai Master SEO Indonesia Sejati?
Jika mengacu pada pengertian Master SEO di atas, jujur saja menurut admin Jasa SEO hanya sedikit pakar seo di Indonesia yang benar-benar layak disebut atau menyandang gelar atau julukan Master SEO Sejati.

Anda pasti penasaran kan siapa sih orangnya yang layak kita panggil sebagai Master SEO Indonesia Sejati?

Yang jelas siapapun dia pasti bukan admin Jasa SEO di Jakarta apalagi Jasa SEO di Bekasi.
Baiklah, untuk menemukan jawabannya mari kita bahas hal ini pada Forum Bersosial.com yang merupakan tempat berkumpulnya para blogger termasuk penggemar dan bahkan praktisi jasa seo.